Kamis, 18 Juli 2013

SEGERA CEK dan AKTIVASI NUPTK baru PADAMU NEGERI 2013

Bapak/Ibu Guru/PNS non PNS segera cek NUPTK nya sudah terdaftar apa belum? Apabila sudah terdaftar lihat jumlah tanda bintangnya , Apakah tanda bintangnya sudah empat dan sudah registrasi FINAL ? maka pendaftaran NUPTK baru Padamu Negeri sudah sukses dan selesai untuk tahun 2013 dan tata cara untuk alur proses KLIK DISINI Proses aktivasi dan Validasi NUPTK baru, ditunggu hingga 30 September 2013, segera cekKLIK DISINI atau KLIK DISINI atau KLIK DISINI

90 komentar:

  1. Saya punya ptk 5 org yang 4 org sudah bintang 3, yang seorang tampo hari sudah tinggal cetak ajuan, tp saya tidak cetak krn sudah terlalu malam,rencananya esok harinya saya lanjutin, ee..e ketika mulai lagi dg LOGIN PTK, email/pegID dan passwordnya disalahkan dan tdk berhasil login, udah dicoba banyak kali termasuk di hari2 dan jam2 lain tdk berhasil jg smpe sekerang,..bgmn tu mas?

    BalasHapus
  2. Bintang 3 masih urusan admin sekolah, kalau bintang 4 sudah diverifikasi Dinas Kabupaten, coba huubungi admin pusat padamu negeri untuk konfirmasi, trims kunjungannya, semoga sukses...

    BalasHapus
  3. makasih infonya gan bermanfaat banget buat sya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims komentarnya, kita sebagai manusia sebaiknya berbagi info yang bermanfaat, salam sukses selalu...

      Hapus
  4. kapan depag mulai menggunakan program padamu negeri? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanyakan saja pada DEPAG Kabupaten setempat bagian informasi, trims kunjungannya.

      Hapus
  5. Bagaimana ya? Saya bingung setiap saya mau mengunduh formulir saya (A02) selalu saja tidak bisa mengunduh, saya pikir itu hanya gangguan. Tetapi, sudah beberapa kali dicoba di lain waktu tetap saja begitu, tidak bisa mengunduh. Tolong berikan solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pakai laptop/komputer lain yang normal/bebas virus, mungkin perangkat mbak lita ada virusnya/error/perlu di scandisk, semoga berhasil...

      Hapus
  6. Makasih infonya. apakah ini berlaku untuk swasta dan negeri? terus pengumpulan bagi yang swasta apakah tetap ke DIKNAS atau ke DEPAG. sebab belum ada surat atau edaran untuk Pemutakhiran data NUPTK. jadi kami bingung. Terima Kasih Balasanya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini berlaku untuk Negeri, untuk swasta langsung tanyakan ke DIKNAS setempat, demikian juga untuk DEPAG tanyakan ke DEPAG setempat, trims

      Hapus
  7. Untuk Admin/Operator Sekolah itu siapa?? bagaimana pengajuannya? sepertinya di tempat kami belum ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung hubungi DIKNAS setempat, untuk konfirmasi operator sekolah, untuk SD DINAS kecamatan, SMP setiap UPTD SMP ada operatornya, semoga bermanfaat..

      Hapus
  8. bagaimana menurut anda tentang pTK yang masuk d tahun 2013, apa perlu saya ajukan NUPTK jg, atau minimal mendaftar pada akun padamu negeri..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chek pada PADAMU NEGERI apa sudah muncul?, kalau belum berarti data belum masuk, tanyakan pada DINAS setempat mas.

      Hapus
  9. saya mau tanya tentang SK yang harus ditandatangani oleh walikota?

    BalasHapus
  10. Pak? saya sebagai guru baru yang lulus tahun 2012 bulan oktober. 4 bulan mengajar di sekolah swasta dan 2 bulan mengajar di sekolah negeri. apakah saya bisa mendaftar online NUPTK A5 Pak???saya mohon informasi Pak. email saya pranotopeuw@yahoo.com. semoga Bapak mendapatkan pahala yang melimpah. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung saja ke bagian NUPTK dinas setempat, setiap Kabupaten biasanya ada web tentang NUPTK online, trims kunjungannya...

      Hapus
  11. SUDAH 1BULAN BINTANG 3 TERUS
    KIRA2 kenapa?
    apa kalau masih bintang 3 tidak isa mencetak pengajual verval lv.2?

    BalasHapus
  12. Bintang 3 berarti urusan dengan admin sekolah sudah selesai, tinggal urusan ke DINAS Kabupaten, biasanya oleh admin sekolah diurus secara kolektif ke DINAS Kab, coba tanyakan admin sekolah, trims kunjungannya...

    BalasHapus
  13. saya baru dapat bintang 2 pada data sy terdapat no.ID. apa no.ID tersebut dari mana sumbernya?

    BalasHapus
  14. dari admin pusat mbak sus, trims kunjungannya

    BalasHapus
  15. tanya dong langkah langkah mengerjakan nuptk setelah bintang satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nafisa diatas ada link klik disini untuk alur proses coba baca dengan seksama dan ikuti petunjuknya, operator sekolah ada? apabila ada dia sudah training tentang NUPTK, coba tanya kepada dia, trims kunjungannya...

      Hapus
  16. saya tetap aja di bintang 2, untuk lanjut bintang 3 harus di cetak verval 2. saat daftar status pemeriksaan berkas data pengajuan ptk tidak ditemukan mohon bantuannya Pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bintang 2 ke bintang 3 masih urusan operator sekolah, coba tanyakan pada operator sekolah...

      Hapus
  17. pak,bgi yang belum dapat nuptk,gimn cara untuk bisa dapat bintang.......trims seblmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara dapat nuptk gimn ya pak,sy udah ususl dari tahun 2007 lalu tp belum jg keluar2,trims

      Hapus
  18. coba buka web : http://pmptktulungagung.blogspot.com/p/intraweb-nuptk.html pelajari dan ikuti petunjukknya

    BalasHapus
  19. Saya Pak Operatornya. ndk ada sosialisai yang saya dapat, jadi belum tau Pak. saya tetap aja di bintang 2, untuk lanjut bintang 3 harus di cetak verval 2. saat daftar status pemeriksaan berkas data pengajuan ptk tidak ditemukan mohon bantuannya Pak. apa ada cara lain Pak.

    BalasHapus
  20. coba buka web : http://pmptktulungagung.blogspot.com/p/intraweb-nuptk.html pelajari dan ikuti petunjukknya

    BalasHapus
  21. saya punya nuptk tp setelah mau ngecek ternyata tidk ditemukan? knapa ya? padahal sudah berulang kali saya cek n data sudah benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin masih updtate webnya atau maintenance

      Hapus
  22. saya mau tanya gmna cara ato lankah2 mau ke bintang 2 , tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak nov coba klik yang berwarna biru bacaan diatas, yaitu tentang alur proses menuju bintang 2,3 dan 4

      Hapus
    2. untuk pendataan aplikasi pusat, nantinya semua PNS segala administrasi menggunakan data pusat untuk karier, gaji dll.

      Hapus
  23. saya sudah dapat bintang 4, tapi ada kesalahan waktu memasukkan data. masih bisa diperbaiki gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa hubungi admin sekolah/ dinas setempat

      Hapus
  24. Siang buat semuanya...mbak,mas...
    Salam dari Selatan Papua...

    mohon bantuannya ya...
    status sdh bintang 2, hanya saja saat mau login pengisian data rinci & EDS menuju bintang 3 ternyata tdk bisa dilakukan... padahal baik alamat akun/imelnya juga passwordnya sdh dicatat... dikatakan PTK sdh aktivasi,ada juga yg menyatakan lihat data yg diberikan saat verval 1 dari admin sekolah...

    saya sudah coba beberap kali, ternyata tdk mau log in juga... kalau boleh tau kira2 masalahnya dimana ya...??? bgm jl keluarnya???

    Apakah guru TK perlu melakukan EDS??? (krn ada temen guru TK di merauke, pengisian tsb tdk perlu dilakukan... itu bgm ya???

    Terima kasih
    Tuhan memberkati

    BalasHapus
  25. maaf saya dari kabupaten jember,,dan kebetulan saya di bawah naungan depag hari kamis besok ada sosialisasi NUPTK padamu negeri kalau tidak salah,,dan syaratx harus membawa fron A01 dan A05,,trus sya harus mengunduh dimana ya..terimaksih

    BalasHapus
  26. saya mau tanya,1th yang lalu sy sudah mendapatkan NUPTK dr tempat saya mengajar tetapi belum terverifikasi...lalu sy pindah tempat mengajar sekarang.apa yg harus sy lakukan untuk mengaktifkan NUPTK sy?apa bisa dilakukan oleh sekolah sy yg skarang?
    terimakasih atas infonya pak

    BalasHapus
  27. saya mau tanya,1th yang lalu sy sudah mendapatkan NUPTK dr tempat saya mengajar tetapi belum terverifikasi...lalu sy pindah tempat mengajar sekarang.apa yg harus sy lakukan untuk mengaktifkan NUPTK sy?apa bisa dilakukan oleh sekolah sy yg skarang?
    terimakasih atas infonya pak

    BalasHapus
  28. klo sudah bintang 4 trus langkah selanjutnya agar bisa cepat mendapat NUPTK gm

    BalasHapus
  29. Bgmn yh untuk aplot foto siswa dan PTK berapa kli sya coba sesuai panduanx, ga bisa dan tanda pena atau pinsilnya ga ada, tolg infonya yh. trimaksh pak,

    BalasHapus
  30. saya bingung, gimana cara untuk mengetahui, NUPTK saya keluarnya dari sekolah mana? sebelumnya saya nggak tau kalau NUPTK saya udah keluar ( ada ) lalu saya menyuruh kawan saya untuk melacaknya. lalu dia mengirimkan nomor NUPTK saya,tapi setelah saya cek. ternyata nggak ada keluar nama saya. jadi bagaimana mencek keberadaan NUPTK saya pak

    BalasHapus
  31. saiful ahyar batubara2 Oktober 2013 06.51

    saya sudah bintang 4, apa saya perlu lagi NUPTK yang lama? kapan keluarnya NUPTK yang baru?

    BalasHapus
  32. saya gk bisa lihat status NUPTK,,,,,, problem terus... knapa yah ?
    karena sya mau cetak A01
    trims balasannya
    salam operator sejahtera

    BalasHapus
  33. Sorry agak lambat response, sedang sibuk, untuk yang sudah bintang 4 berarti selesai, untuk yang download error mungkin web sedang maintenance atau coba pakai laptop/komputer lain, baca juga jawaban2 saya sebelumnya ...trims semuanya salam sukses...

    BalasHapus
  34. pagii... kenapa ya semua guru tidak terdaftar padahal sudah mempunyai nuptk semuanya.... setiap diketik nuptk selalu mucul maaf data tidak bisa ditemukan.. jika seperti itu apakah harus mendaftar baru ke A05 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya guru tersebut belum verval ulang, makanya setelah ditutup kemaren tnggal 30, data guru tersebut tidak terdaftar...

      Hapus
  35. ptk saya sdh bintang 4...pegID dah keluar tapi kenapa nuptk saya belum keluar... gimana?

    BalasHapus
  36. saya udah sampe bintang dua menuju bintang tiga harusnya kan ngisi EDS.
    1 terlewati
    2 harusnnya EDS
    3 isi data
    eh punyaku yang ke 2 (EDS) ga ada. langsung isi data. setelah selesai isi data malah tidak bisa lanjut lagi...... knapa y? apakah tahun kelulusan SMA dan tahun mulai mengajar mempengaruhi????

    BalasHapus
  37. Ass
    saya mau tanya saya kan krja sdh 6 th lbih,,, kira-kira saya sudah masuk data base apa belum...

    Hasan smkn 4 muaro jambi

    BalasHapus
  38. Pagi pak,unk PTK kami yg blm py NUPTK, sdh kami ajukan berkasx ke admin dinas,trus proses selanjutx gmn pak?

    BalasHapus
  39. Mohon Pencerahan pak. Saya Ks. jumlah guru 13 yang suddah bintang 4 baru 12. semua siswa sudah diinput. Tiap saya catak verval2 jawabannya....ptk bintang 4 12 dari 13....ternyata yg belum bintang 4 itu 1 guru baru yg nuptknya baru di proses.....
    baiknya bagaimana ya pak?
    Apa bisa yang 1 guru belum bintang 4 itu di hapus dulu...agar saya bisa bintang 4?
    Kalo harus nunggu 1 guru lagi bintang 4? apa tidak kelamaan? Kapan paling akhir pengurusan padamu negeri ini?
    terimakasih

    BalasHapus
  40. Bagaimana proses pengajuan bintang 4 bagi kepala sekolah?
    Apa harus semua guru bintang 4 dulu?
    kalo ada guru yang belum juga bintang 4 apa bisa di del dulu agar kepala sekolah segera bisa bintang 4?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua dewan guru harus bintang 4 dlu

      Hapus
  41. kepela sekolah setelah semua dewan guru bntang 4. satu dewan gru blum kepala sekolah tidak bisa

    BalasHapus
  42. status NUPTK saya tidak valid karena kesalahan nama. Sdh diperbaiki di dapodik dan di padamu negeri sampai bintang 4, namun sampai sekarang status nuptk masih tidak valid karena masih tertera nama yang salah. Saya sdh ke dinas katanya tidak bisa karena line nya lain.Apa berarti data saya selamanya tidak valid/bagaimana dg TPP 2013 saya?

    BalasHapus
  43. Saya guru SMP Islam Al-Arief. Kmrn sdh mngajukan NUPTK baru baik ke Dinas Kemendikbud Kabupaten dan LPMP. Stlh di cek di padanu negeri ikon "cek status NUPTK" nya ga aktif. Gmana apakah ada alternatif lain utk cek status NUPTK yg baru. Apa dan bagaimana?

    BalasHapus
  44. kenapa ya aktifasi akun sekolah udh valid, tapi kok ga bisa terbuka. token selalu salah, padahal copy paste

    BalasHapus
  45. pak, saya kan baru daftar NUPTK 2013 ini, dan bulan kemaren itu dicek sudah bintang 4, nah saya tanya ke admin sekolah katanya kalau dah bintang 4 dan ok, tp kemaren saya iseng2 cek data ptk di dapodik koq nuptk saya tidak ditemukan, kenapa ya pak? apa nuptk saya tidak valid krn jumlah angka nuptk saya berbeda dengan guru2 yang sebelumnya. NUPTK saya 10303768188001, mohon infonya, makasih

    BalasHapus
  46. setelah bintang 4, langkah selanjutnya bagaimana ya supaya saya bisa mendapatkan nuptknya? karena baru diketahui peg.id saja di informsinya. trims

    BalasHapus
  47. Maaf pak saya mau tanya apakah dengan mendapatkan bintang 1, 2, 3, 4 itu adalah sebenarnya berpengaruh dengan jenjang tingkatan gelar? karena waktu mengurus nuptk kemarin semua teman sudah mendapatkan bintang empat sedangkan saya di bawah mereka padahal kami semua sama-sama mengurus secara kolektif, mohon kejelasannya pak, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  48. saya juga sudah ajukan nuptk sampai bintang 4 tapi pegID tidak berubah. katanya tidak memenuhi syarat, kenapa ya?

    BalasHapus
  49. kalau ada operator sekolah yg mengisi data tetapi hanya fiktif bagaimana cara untuk mengetahuinya... apakah disini juga disediakan kotak pengaduan ??? thanks

    BalasHapus
  50. Kenapa nuptk saya kok gak muncul ketika saya cek data, kok masi peg id, gimana caranya untuk lihat nuptk?

    BalasHapus
  51. Kenapa setiap cek data kok yg muncul peg id, gmn caranya kl kita mau lihat nuptk?

    BalasHapus
  52. Kapan NUPTK baru bisa diterbitkan, sebagai lanjutan dari peg ID apakah harus bayar duluuuuuuuuuuuuuuu.....

    BalasHapus
  53. kenapa dapodik versi 2.04 begitu rumit. saya adalah salah satu admin sekolah di kabupaten Halmahera Timur suda selasai tapi tdak bisa terkirim apa solusinya? mohon penjelasan

    BalasHapus
  54. Saya adalah admin Sekolah d Kabupaten Halmahera Timur. teman saya ada 3 orang baru mengusul NUPTK melalui padamu negri dan no suda ada tapi, saya cek kembali tapi no NUPTK tidak di temikan apakah no NUPTK belum diaktifkan? mohon penjelasan dari Bapak admin pusat

    BalasHapus
  55. saya admin sekolah di kabupaten rokan hilir riau, teman ada 3 orang yang keluar nomor NUPTK pengusulan baru.
    yang diusulkan ada 6 orang termasuk saya, ada masalah apa ini??
    mohon penjelasan admin pusat.

    BalasHapus
  56. Saya guru paud apa benar guru paud tidak perlu melakukan verval? Karena saya baru mengetahui verval nuptk ,,,lalu saya tanyakan pada ketua himpaudi katanya yang perlu melakukan verval adalah tk-sma ,,dan paud katanya tidak ikut di padamu negeri gitu... mohon penjelasannya ...makasih

    BalasHapus
  57. Saya guru paud apa benar guru paud tidak perlu melakukan verval? Karena saya baru mengetahui verval nuptk ,,,lalu saya tanyakan pada ketua himpaudi katanya yang perlu melakukan verval adalah tk-sma ,,dan paud katanya tidak ikut di padamu negeri gitu... mohon penjelasannya ...makasih

    BalasHapus
  58. Di tempat saya ada yang sudah punya NUPTK tapi saya lupa ngga keurus, pa itu harus buat baru pa gimana? NUPTK di cek sudah Tak di kenal/ hangus.

    BalasHapus
  59. Maaf mw tanya, di sekolah Q ada 2 guru pengajuan NUPTK yg baru, sebulan yg lalu saya cek 1 guru NUPTK nya sudah keluar, Tp 1 guru lg msh PegID, Kira2 agar keluar jg NUPTK nya gimana ya? Padahal kedua guru itu sama2 sudah bintang 4 dan semua berkas udah dikirimkan ke Depag Kok,. Mkci

    BalasHapus
  60. maaf kami mau tanya di admin pusat, apakah Tenaga Kependidikan/TU tidak seharusnya mendapatkan NUPTK ?, hal ini kami tanyakan di bagian Admin Kabupaten/Kota yg diharuskan punya NUPTK hanya Tenaga Pendidik S1. sedang kami adalah lulusan SMA/Sederajat. Benarkah demikian ? mohon penjelasan ! dan kenapa yang sudah terlanjur dan masih non PNS tenaga kependidikan yang lain bisa dicetakkan NUPTK baru ? sedangkan kami sebagai operator selalu mengirimkan data-data sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik dan mengelola keadaan sekolah untuk di online kan di pusat, kenapa hanya Kartu NUPTK tidak bisa diprioritaskan buat Admin/Operator sekolah (Tenaga Kependidikan/TU) makasih banyak by Zakharia Sukir di Sul-Bar

    BalasHapus
  61. maaf kami mau tanya di admin pusat, apakah Tenaga Kependidikan/TU tidak seharusnya mendapatkan NUPTK ?, hal ini kami tanyakan di bagian Admin Kabupaten/Kota yg diharuskan punya NUPTK hanya Tenaga Pendidik S1. sedang kami adalah lulusan SMA/Sederajat. Benarkah demikian ? mohon penjelasan ! dan kenapa yang sudah terlanjur dan masih non PNS tenaga kependidikan yang lain bisa dicetakkan NUPTK baru ? sedangkan kami sebagai operator selalu mengirimkan data-data sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik dan mengelola keadaan sekolah untuk di online kan di pusat, kenapa hanya Kartu NUPTK tidak bisa diprioritaskan buat Admin/Operator sekolah (Tenaga Kependidikan/TU) makasih banyak by Zakharia Sukir di Sul-Bar

    BalasHapus
  62. permisi.. mau tanya. apakah nuptk yang tidak aktif bisa di aktifkan lagi?

    BalasHapus
  63. ap saja berkas yg hrus dilegkapi utk ngajukn pmbwtn nuptk?klu sudah bntg empat?

    BalasHapus
  64. apa langkah selanjutnya setelah bintang 4

    BalasHapus
  65. Edy Zaruqie. asalamualaikum tentang NUPTK saya satu bulan yang lau msh muncul. dan kbetulan sy terlambat Verval.mohon solusinya dari bapak

    BalasHapus
  66. Edy Zaruqie. asalamualaikum tentang NUPTK saya satu bulan yang lau msh muncul. dan kbetulan sy terlambat Verval.mohon solusinya dari bapak

    BalasHapus
  67. sy mau tanya,bagaimana cara mengurus mutasi pindah untuk data NUPTK ,karena wktu 2013 ayah sy mengajar di kab.sangau,lalu 2014 pindah di kab.landak,ygingin sy tanyakan ,bagaimana cara mengurus mutasi pindah nyamelalui oneline?trima kasih

    BalasHapus
  68. saya dah bintang 4 tapi knp nuptk blom kluar ya mhon infonya,sy mngajar di salh sstu smp swasta di lotim

    BalasHapus
  69. Apakah pegid sama dengan NUPTK ?

    BalasHapus
  70. Saya mau mengaktifkan NUPTK lama guru. masih bisa ga ya..

    BalasHapus

Anda dapat berkomentar disini! terima kasih atas respons anda.